Camping di Danau Gunung Tujuh, Danau Elok Penuh Misteri Di Kerinci

Danau Gunung Tujuh merupakan satu dari sekian banyak danau eksotis yang ada di Indonesia. Pesona keindahannya menarik perhatian kaula muda untuk sampai di Danau Gunung Tujuh, meskipun harus bersusah payah.

Lokasi Danau Gunung Tujuh berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Provinsi Jambi. Sebagaimana diketahui bahwa Taman Nasional Kerinci Seblat adalah Taman Nasional terbesar yang ada di pulau Sumatera.

Bukan hanya itu saja, Taman Nasional Kerinci Seblat terkenal juga dengan gugusan Bukit Barisan. Sehingga tidak mengherankan jika Danau Gunung Tujuh memang danau yang dikelilingi oleh tujuh gunung.

Adapun 7 gunung yang mengelilingi daau tersebut adalah:

  • Gunung Tujuh
  • Gunung Jar Panggang
  • Gunung Selasih
  • Gunung Lumut
  • Gunung Madura Besi
  • Gunung Hulu Sangir
  • Gunung Hulu Tebo

Lalu apa saja pesona keindahan Danau Gunung Tujuh tersebut? Mari kita mulai perjalanannya menuju Danau Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci!

Trekking Menuju Danau Gunung Tujuh Kerinci, Provinsi Jambi

Jalan menuju Danau Gunung Tujuh dari pusat Kabupaten Kerinci sekitar 60 kilometer, dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan jenis roda dua maupun roda empat.

Kondisi jalanannya juga sduah sangat baik, dan do sepanjang jalan terhampar pemandangan alam yang sangat indah, dengan udara yang sejuk.

Setelah sampai di pos utama, maka para pengunjung harus melakukan pendakian ke Danau Gunung Tujuh, dengan kisaran waktu 2 sampai 3 jam perjalanan.

Kondisi badan para pengunjung harus dalam keadaan prima, serta membawa akomodsi sendiri. Dan disarankan pendakian tidak dilakukan di musim penghujan, karena jalurnya akan menjadi licin.

Kondisi jalur pendakian yang tertata hanya di awal perjalanan saja, selanjutnya keseruan perjalanan dimulai, menapaki jalur yang masih berupa tanah, serta menyususri hutan, hingga sampai di lokasi utama Danau Gunung Tujuh.

Ragam Aktivitas Dan Daya Tarik Danau Gunung Tujuh

Setelah lelah melakukan pendakian, maka para pengunjung akan tiba di sebuah danau yang eksotis, dengan air yang berwarna hijau toska di beberapa titik.

Please follow and like us:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top