PKM UNPAM PSDKU Serang di SMAN 1 Carenang, Serang, Banten.

PROGRAM STUDI ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS PAMULANG SERANG MENGADAKAN PKM DI SMAN 1 CARENANG.

Serang – Program Studi Administrasi Negara Universitas PSDKU Serang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA Negeri 1 Carenang, Kabupaten Serang, pada hari Kamis, 23 November 2023.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Penataan Organisasi kesiswaan”. Dalam pelaksanaan kegiatan PKM ini dibagi dalam tiga kelompok dosen juga disertai oleh mahasiswa-mahasiswa dari program studi administrasi negara.

Ilham Mustofa dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pengabdiaan kali ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab akademik dalam menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi oleh para dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pamulang PSDKU Serang.

“Ini adalah bentuk pertanggung jawaban akademik dan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus kami laksanakan sebagai dosen di Fakultas FISIP,” tegas Ilham Mustofa (23/11/2023).

Sementara Yohanes Oci selaku Koordinator bidang Penelitian dan PKM menjelaskan bahwa pengabdian adalah bentuk pertanggungjawaban akademik yang harus dijalankan dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Ini adalah bentuk pertanggungjawaban kita sebagai dosen. Kita harus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya Pengabdian kepada Masyarakat (PKM),” papar Yohanes Oci selaku Ketua Bidang Penelitian dan PKM Program Studi Administrasi Negara.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa semua dosen Administrasi Negara wajib menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi tanpa terkecuali sebab menjadi tugas dan fungsinya sebagai dosen.

“Semua dosen di lingkungan Program Studi Administrasi Negara terlibat aktif dalam menjalankan PKM ini karena sudah menjadi bagian dari tugas dan fungsinya,”.

Ia berharap agar hubungan baik dengan Sekolah SMA Negeri 1 Carenang ini dapat dibina dengan baik sehingga kedepannya siswa/siswinya dapat melanjutkan studi di Program Studi Administrasi Negara Universitas Pamulang.

“Kita berharap agar hubungan baik ini terus dibina agar ke depannya adik-adik kita dari sekolah ini dapat melanjutkan studinya di Program Studi Administrasi Negara Pamulang,” tutupnya.

Please follow and like us:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top